Crafting Online · Klub Sabumi

Berkreasi dengan Botol dan Tutup Botol

Assalamualaykum ummahat pembelajar hebat dan kreatif 🎁🎨🔖 Udah pekan ke-4 di januari 🎈🎈 berarti waktunya bunda dan nanda berkreasi bersama Crafting online ⭐ Kami mencoba konsep yg sejalan dengan Lesson plan..semoga bisa menjadi referensi media pembelajaran, semakin memperkaya ide kreatif dan merekatkan bonding dg ananda ❤ Kali ini kami sediakan pilihan bahan yg mgkn telah… Continue reading Berkreasi dengan Botol dan Tutup Botol

Diskusi · Parenting

Diskusi Seputar LGBT bersama Kak Sinyo Egie

🌱🌷🌱🌷🌱🌷🌱🌷🌱🌷 Bismillahirrohmaanirrohiim… Resume diskusi SABUMI (HSMN BANDUNG) Tema : “Seputar LGBT” Hari / Tanggal : Kamis / 21 Januari 2016 Jam : 09.30 – 13.00 Narasumber : Kak Sinyo Egie Moderator : Teh Dyah Ummu Umar Notulen : Inunk 🌱🌷🌱🌷🌱🌷🌱🌷🌱🌷 PENDAHULUAN ‘Pertanyaan yang Sering Muncul (FAQ) di Peduli Sahabat’ Berikut ini pertanyaan yang sering muncul… Continue reading Diskusi Seputar LGBT bersama Kak Sinyo Egie

Arabic Club · Klub Sabumi

Arabic Club for Kids: Nama-Nama Hewan

In syaa Allah hari ini kita akan bermain lagu tentang hewan hewan dalam bahasa arab.. :):). Bisa dipraktekkan langsung dengan ananda.. Hewan-hewan (ﺍﻟﺤﻴﻮﺍﻧﺎﺕ) 🐒🐈🐘🐜🐠🐌🐊 🎤Nada : Potong Bebek Angsa🎶 🐒 Kera itu Qirdun (ﻗﺮْﺩ) 🐈 Kucing Itu Qitthun (ﻗِﻄّـ ) 🐘 Gajah Itu Fiilun (ﻓﻴْﻞ) 🐜 Semut Itu Namlun (ﻧﻤْﻞ) 🐠 Ikan Samakun (ﺳَﻤَﻚ) 🐸… Continue reading Arabic Club for Kids: Nama-Nama Hewan

Homeschooling Highlight · Lesson Plan

Lesson Plan Pekan IV Januari 2016 : Habluminannaas

💭👣LP januari Habluminannas👣💭 🚘 Senin: Adab 🔹Adab bertamu 🔹menerima tamu 🔹meminta ijin 🔹menjawab telepon 🌟Tambahan 1 sirah a day; 1 book a day; hafalan surat ➖➖➖➖➖➖➖ 🚘 Selasa: Sains 🔹Mengenal pakaian bepergian 🔹pakaian di rumah 🔹mengidentifikasi alat komunikasi 🌟Tambahan 1 sirah a day; 1 book a day; hafalan surat ➖➖➖➖➖➖➖ 🚘 Rabu: Art 🔹membuat maze… Continue reading Lesson Plan Pekan IV Januari 2016 : Habluminannaas

Event · Fieldtrip

Filedtrip Sabumi #2: Kunjungan ke Planet Sains

Rabu, 13 Januari 2016, adik-adik Sabumi melakukan filedtrip ke Planet Sains Bandung. Rangkaian kegiatan di Planet Sains SERUUU! Diawali dengan menonton film Dinosaurus, lalu dilanjutkan dengan menonton video dokumenter berjudul Geyser. Setelah menonton film, dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai gambar dan membuat papercraft gunung meletus. Setelah selesai mewarnai dan membuat model gunung meletus, lalu adik-adik Sabumi… Continue reading Filedtrip Sabumi #2: Kunjungan ke Planet Sains

Cooking Class · Klub Sabumi

Cooking Class: Popsicle

Udah mulai jarang hujan nih di Bandung, hawa panas udah mulai terasa kalau beberapa hari ga hujan, cocoknya makan yang dingin-dingin nih… hmm anak-anak pasti suka, apalagi kalau mereka dilibatkan dalam membuatnya 😋😋😋 Kali ini tim Cooking Class Sabumi menyajikan resep yang mudah banget untuk dipraktikkan, plus bisa jadi salah satu cara asyik makan buah.… Continue reading Cooking Class: Popsicle

Homeschooling Highlight · Lesson Plan

Lesson Plan Pekan 3, Januari 2016 : Habluminallah

🐳🌷Habluminallah🌷 Lesson plan Pekan ke-3 Januari 2016 🔮Senin: Adab 🔹Rukun Islam 🔹Menekankan pentingnya shalat 🔹Mengajak ananda melihat bukti keagungan Allah melalui dalil Al Quran dan fenomena di sekitar ⭐Tambahan 1 sirah a day; 1 book a day; hafalan surat ➖➖➖➖➖➖➖ 🔮Selasa: Sains 🔹Mempelajari daratan dan lautan 🔹Mempelajari keutamaan hewan yang disebut dalam Al Quran 🔹Mempelajari… Continue reading Lesson Plan Pekan 3, Januari 2016 : Habluminallah

Diskusi · Liqo Online

Liqo Online: Penyakit ‘Ain

Hari/ tanggal : Senin, 11 Januari 2016 Tema : Penyakit ‘ain Narasumber : Ustadzah Dini Moderator : Anita Sabumi 2 Notulen : Wafaa Sabumi 1 🌸🐝🌸🐝🌸🐝🌸🐝 Curriculum Vitae ✏ Nama: Dini Gandhi Rahayu ✏ Tanggal lahir: Sumedang, 23 Feb 1986 ✏ Alamat: Pesantren Rafa kp.kramat desa Labuan Kec. Mancak ✏ Pendidikan: SMA ✏ Status: Menikah… Continue reading Liqo Online: Penyakit ‘Ain

English Club · Klub Sabumi

English for Moms: “To be”

Materi English for Mothers Kamis 7 Januari 2016 Assalamualaikum, ibu ibu sholihah warga Sabumi yang di rahmati Allah.. Alhamdulillah hari ini kita ketemu lagi dalam program English Club dengan materi untuk English for Mothers… Kali ini bahasan kita adalah pengetahuan dasar tentang to be: is, am, are. Pengetahuan dasar yang tentu ibu ibu sudah sering… Continue reading English for Moms: “To be”