Crafting Online · Klub Sabumi

Berkreasi dengan Botol dan Tutup Botol

Assalamualaykum ummahat pembelajar hebat dan kreatif ๐ŸŽ๐ŸŽจ๐Ÿ”– Udah pekan ke-4 di januari ๐ŸŽˆ๐ŸŽˆ berarti waktunya bunda dan nanda berkreasi bersama Crafting online โญ Kami mencoba konsep yg sejalan dengan Lesson plan..semoga bisa menjadi referensi media pembelajaran, semakin memperkaya ide kreatif dan merekatkan bonding dg ananda โค Kali ini kami sediakan pilihan bahan yg mgkn telah… Continue reading Berkreasi dengan Botol dan Tutup Botol

Diskusi · Parenting

Diskusi Seputar LGBT bersama Kak Sinyo Egie

๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท Bismillahirrohmaanirrohiim… Resume diskusi SABUMI (HSMN BANDUNG) Tema : “Seputar LGBT” Hari / Tanggal : Kamis / 21 Januari 2016 Jam : 09.30 – 13.00 Narasumber : Kak Sinyo Egie Moderator : Teh Dyah Ummu Umar Notulen : Inunk ๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท๐ŸŒฑ๐ŸŒท PENDAHULUAN โ€˜Pertanyaan yang Sering Muncul (FAQ) di Peduli Sahabatโ€™ Berikut ini pertanyaan yang sering muncul… Continue reading Diskusi Seputar LGBT bersama Kak Sinyo Egie

Arabic Club · Klub Sabumi

Arabic Club for Kids: Nama-Nama Hewan

In syaa Allah hari ini kita akan bermain lagu tentang hewan hewan dalam bahasa arab.. :):). Bisa dipraktekkan langsung dengan ananda.. Hewan-hewan (๏บ๏ปŸ๏บค๏ปด๏ปฎ๏บ๏ปง๏บŽ๏บ•) 🐒🐈🐘🐜🐠🐌🐊 🎤Nada : Potong Bebek Angsa🎶 🐒 Kera itu Qirdun (๏ป—๏บฎู’๏บฉ) 🐈 Kucing Itu Qitthun (๏ป—ู๏ป„ู‘ู€ ) 🐘 Gajah Itu Fiilun (๏ป“๏ปดู’๏ปž) 🐜 Semut Itu Namlun (๏ปง๏ปคู’๏ปž) 🐠 Ikan Samakun (๏บณูŽ๏ปคูŽ๏ปš) 🐸… Continue reading Arabic Club for Kids: Nama-Nama Hewan

Homeschooling Highlight · Lesson Plan

Lesson Plan Pekan IV Januari 2016 : Habluminannaas

💭👣LP januari Habluminannas👣💭 🚘 Senin: Adab 🔹Adab bertamu 🔹menerima tamu 🔹meminta ijin 🔹menjawab telepon 🌟Tambahan 1 sirah a day; 1 book a day; hafalan surat โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž– 🚘 Selasa: Sains 🔹Mengenal pakaian bepergian 🔹pakaian di rumah 🔹mengidentifikasi alat komunikasi 🌟Tambahan 1 sirah a day; 1 book a day; hafalan surat โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž– 🚘 Rabu: Art 🔹membuat maze… Continue reading Lesson Plan Pekan IV Januari 2016 : Habluminannaas

Event · Fieldtrip

Filedtrip Sabumi #2: Kunjungan ke Planet Sains

Rabu, 13 Januari 2016, adik-adik Sabumi melakukan filedtrip ke Planet Sains Bandung. Rangkaian kegiatan di Planet Sains SERUUU! Diawali dengan menonton film Dinosaurus, lalu dilanjutkan dengan menonton video dokumenter berjudul Geyser. Setelah menonton film, dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai gambar dan membuat papercraft gunung meletus. Setelah selesai mewarnai dan membuat model gunung meletus, lalu adik-adik Sabumi… Continue reading Filedtrip Sabumi #2: Kunjungan ke Planet Sains

Cooking Class · Klub Sabumi

Cooking Class: Popsicle

Udah mulai jarang hujan nih di Bandung, hawa panas udah mulai terasa kalau beberapa hari ga hujan, cocoknya makan yang dingin-dingin nih… hmm anak-anak pasti suka, apalagi kalau mereka dilibatkan dalam membuatnya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Kali ini tim Cooking Class Sabumi menyajikan resep yang mudah banget untuk dipraktikkan, plus bisa jadi salah satu cara asyik makan buah.… Continue reading Cooking Class: Popsicle

Homeschooling Highlight · Lesson Plan

Lesson Plan Pekan 3, Januari 2016 : Habluminallah

🐳🌷Habluminallah🌷 Lesson plan Pekan ke-3 Januari 2016 🔮Senin: Adab 🔹Rukun Islam 🔹Menekankan pentingnya shalat 🔹Mengajak ananda melihat bukti keagungan Allah melalui dalil Al Quran dan fenomena di sekitar โญTambahan 1 sirah a day; 1 book a day; hafalan surat โž–โž–โž–โž–โž–โž–โž– 🔮Selasa: Sains 🔹Mempelajari daratan dan lautan 🔹Mempelajari keutamaan hewan yang disebut dalam Al Quran 🔹Mempelajari… Continue reading Lesson Plan Pekan 3, Januari 2016 : Habluminallah

Diskusi · Liqo Online

Liqo Online: Penyakit ‘Ain

Hari/ tanggal : Senin, 11 Januari 2016 Tema : Penyakit ‘ain Narasumber : Ustadzah Dini Moderator : Anita Sabumi 2 Notulen : Wafaa Sabumi 1 🌸🐝🌸🐝🌸🐝🌸🐝 Curriculum Vitae โœ Nama: Dini Gandhi Rahayu โœ Tanggal lahir: Sumedang, 23 Feb 1986 โœ Alamat: Pesantren Rafa kp.kramat desa Labuan Kec. Mancak โœ Pendidikan: SMA โœ Status: Menikah… Continue reading Liqo Online: Penyakit ‘Ain

English Club · Klub Sabumi

English for Moms: “To be”

Materi English for Mothers Kamis 7 Januari 2016 Assalamualaikum, ibu ibu sholihah warga Sabumi yang di rahmati Allah.. Alhamdulillah hari ini kita ketemu lagi dalam program English Club dengan materi untuk English for Mothers… Kali ini bahasan kita adalah pengetahuan dasar tentang to be: is, am, are. Pengetahuan dasar yang tentu ibu ibu sudah sering… Continue reading English for Moms: “To be”