Seminar/Talkshow

Love is Wonderful, Giving is Powerful for Muslimah

🌹🌷🌹🌷🌹🌷🌹🌹🌷🌹🌷

SEJUTA CINTA UNTUK INDONESIA
Lokasi : Aula Itenas
Minggu, 24 April 2016

Pemateri Dr. Hj. Netty P.H

Bismillah…
Alhamdulillah, saat ini kita bisa berkumpul, mendapatkan ilmu tentang agama kita. Semoga kita selalu istiqomah dalam mencari ilmu. Dengan keteguhan dan istiqomah yang diberikan Allah, serta teguh akan prinsip-prinsip islam sebagai penyelamat di dunia tapi di akhirat pula, semoga kita bisa bertemu kembali, insyaAllah di tempat surgaNya (Amin yaRabb)

Ini salah satu momentum yang sangat penting, karena tempat dimana menyamakan satu persepsi, serta untuk menangani eksistensi kita sebagai manusia yang berada di muka bumi.

Setiap manusia diciptakan dengan beragam kecerdasan dan keragaman serta kemampuan. Sehingga Kemampuan yang beragam ini menjadikan kita harus saling melengkapi dan mengisi. Dengan membantu umat yang ada dilingkungan masyarakat, di Jabar maupun di Indonesia.

Pendirian sebuah komunitas, atau lembaga, atau himpunan bukan sebagai ajang ikut-ikutan tapi mengetahui bahwa kita sebagai kelompok perempuan atau muslimah adalah penyeimbang kehidupan.

Seperti halnya kehidupan, adanya siang kita butuhkan juga malam, adanya bumi kita juga butuh tanah, kita butuh tanah juga butuhnya air. Seperti halnya kita sebagai perempuan bukanlah sebuah kebetulan.

“Tidaklah kamu berkehendak kecuali atas kehendak Allah. Tidak ada yg kebetulan di dunia ini.”

Maka karena itulah kita lahir bukan kebetulan, kita menjadi WNI juga bukan kebetulan, kita lahir di lingkungan yang sulit juga bukan kebetulan, meskipun posisi kita yang memiliki jarak terjauh dengan turunnya agama Islam, dan diterima oleh manusia yang mulia yaitu bernama Muhammad (saw).

Kenapa kita harus bersyukur? Walaupun jarak jauh dari titik lahirnya agama Islam yang jauh disana, dikarenakan Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim (mayoritas) terbanyak di muka bumi ini.

Hal inilah yang patut disyukuri dan dimaknai oleh kita. Karena inilah bukanlah kebetulan, dan kita pun lahir dari orang tua bukan hanyalah kebetulan. Seperti tema dalam seminar ini. Kita bisa sebaik mungkin untuk memberikan cinta. Dengan melakukan hal hal yang kongkrit dengan penuh cinta.

Apabila kita menginginkan Love is Wonderful, Giving is Powerful, tebarkan cinta ke masyarakat luas (ke lingkungan di luar) bukan hanya lingkungan keluarga atau majelis saja.

Pengharapan semoga muslimah dapat memanjangkan langkahnya, pandangannya, tangannya, kakinya untuk melangkah dan untuk memberikan kebaikan dan ilmu tentang islam kepada semua orang yang ada diluar sana.

*Sambutan Ibu Netty Heryawan dalam acara Sejuta Cinta untuk Indonesia, ditulis ulang oleh Aghnia Dalila
** Sabumi mengirimkan 2 perwakilan untuk memenuhi undangan dari panitia pada acara tersebut

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
🔅🔆🔅SABUMI🔅🔆🔅
〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

👥 FB Group:
Sabumi (Muslim Homeschooling Bandung)
💻 Blog: sabumibdg.wordpress.com

Sabumi is part of HSMN
👍FB fanpage:
Homeschooling Muslim Nusantara
🌐 web:
hsmuslimnusantara.org
📷 instagram: @hsmuslimnusantara
🐤 twitter: @hs_muslim_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s