Cooking Class

[COOKING CLASS] Pizza Goreng atau Panzeroti

​Udah ada yang pernah bikin pizza? Duuuh kebayang yaa ribetnya dari mulai nakar-nakar bahan sampe ngulenin adonan sampai siap digunakan, ngasih topping trus manggang…
Eh tapi ada juga lho resep pizza yang ga pake ribet.. trus bisa digoreng pula.. jadiii yang ga punya oven ga usah bingung yaa gimana ngematengin pizzanya…

Dan.. yang pasti, anak-anak kita pasti senang kalau dilibatkan waktu membuatnya… mainan adonan pizza kan sebelas-dua belas kayak main playdough buat mereka… hehe..

Oke… ga usah berpanjang-panjang… berikut resep roti goreng persembahan Tim Cooking Class Sabumi 🙂



Beberapa hal yang sempat didiskusikan:

– Kalau punya ragi lama dan ragu bisa dipake atau ngga, coba dites dengan dikasih air hangat suam-suam kuku. Kalau masih ngembang (berbuih) berarti jamurnya masih aktif dan bisa dipake.

– Bisa divariasikan dengan isi manis (coklat/susu/dll).

– Kalo adonannya mau disimpan untuk digoreng besoknya, taruh di kulkas dalam wadah tertutup. Di dalam kulkas raginya mati, tidak akan overproofing (terlalu mengembang, jadinya lunak, dan asam).

– Margarin bisa substitut dengan minyak goreng, dalam membuat adonan.

Selamat menikmati pizza :9

Dok: Teh Wafaa

*diresumekan oleh Maya DM

​〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰

🔅🔆🔅SABUMI🔅🔆🔅

〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰〰
👥 FB Group:

Sabumi (Muslim Homeschooling Bandung)

💻 Blog: sabumibdg.wordpress.com
Sabumi is part of HSMN

👍FB fanpage:

Homeschooling Muslim Nusantara

🌐 web:

hsmuslimnusantara.org

📷 instagram: @hsmuslimnusantara

🐤 twitter: @hs_muslim_n

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s